9 Trik Psikologi yang Bisa Anda Gunakan untuk Mempengaruhi Orang

Kecuali Anda Charles Xavier, yang mempengaruhi orang adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Mengapa? Karena orang punya pendapat, itu sebabnya. Dan apakah pendapat itu benar atau salah, akan sangat sulit untuk mempengaruhi orang dari mereka. Sangat sulit, tapi bukan tidak mungkin. Jika Anda ingin menjadi bajingan manipulatif bagi orang-orang dalam hidup Anda, inilah beberapa tip untuk membantu Anda sepanjang perjalanan.

1. Dapatkan nikmat
Sepertinya aneh, bukan? Tapi sains telah menyimpulkan bahwa setiap kali seseorang mendukung Anda, mereka akan menilai Anda sebagai orang yang lebih baik, karena menurut mereka layak melakukan kebaikan. Jadi tanyakan saja barang kecil dari orang. Seperti meminjam buku atau semacamnya. Atau Blu-Ray, jika Anda tidak membaca. Saya tidak akan menghakimi.






2. Gunakan Nama atau Judul Orang
Ini sangat jelas. Mungkin kadang-kadang terjadi dangkal, tapi menggunakan nama atau gelar seseorang memvalidasi keberadaan mereka. Dan karena kita semua adalah makhluk yang sia-sia, kita memperlakukan orang yang memvalidasi kita dengan lebih baik.





3. Gunakan Kelelahan
Pukul mereka saat mereka lemah - yaitu mental. Orang yang lelah biasanya akan memberikan jawaban yang kurang pasti dan lebih menghindar, termasuk orang seperti "Saya akan melihatnya nanti". Dan ketika "nanti" datang, Anda bisa mengumpulkan apapun yang Anda inginkan dari mereka.





4. Dapatkan Ball Rolling
Mulailah dengan sangat rendah - tawaran "yang tidak dapat mereka tolak" - dan kerjakan secara bertahap. Setiap orang telah menggunakan ini untuk melawan mereka pada beberapa titik; Biasanya didahului dengan kata-kata "ayo kita minum satu lagi disini dan kita bisa pulang."





5. Bercita-cita tinggi
Jika Anda ingin seseorang melakukan sesuatu, katakanlah pergi ke bioskop, sering kali lebih baik bertanya lebih banyak. Dengan meminta orang tersebut menolak tawaran yang lebih besar, misalnya film dan makan malam, mereka akan merasa sangat buruk karena telah menolak Anda sejak dulu. Anda akan mendapatkan suara simpati dan kesempatan Anda untuk memiliki mitra film telah meningkat secara resmi!





6. Gunakan Bahasa Tubuh
Nodding kepada orang-orang kapan pun mereka berbicara menunjukkan bahwa Anda diinvestasikan dalam apa pun yang mereka katakan. Ini cenderung membuat orang lebih menyukai Anda saat Anda benar-benar mendengarkan.


    
7. Sanjungan
Meskipun ini tidak akan terjadi pada semua orang dan tidak boleh berlebihan dengan cara apapun. Itu harus tulus. Jika sanjungan itu tulus, bagaimanapun, itu akan membuat Anda lebih jauh dengan orang-orang yang mempunyai harga diri yang tinggi. Kesimpulan: Orang yang mengira mereka hebat seperti Anda saat Anda pikir mereka juga hebat. Orang yang tidak mengira mereka hebat menganggap Anda adalah seorang lingga yang sangat besar saat Anda mengira mereka hebat.





8. Peniruan
Imitasi adalah bentuk sanjungan yang paling tulus. Dan memang begitu. Yang itu mudah.
 





9. Parafrase
Jangan ulangi apa yang mereka katakan seperti burung beo - hanya parafrase kata-kata mereka. Seperti bahasa tubuh, ini menunjukkan investasi dalam percakapan dan membuat orang lebih menyukai Anda. Mudah dan cukup efektif.


  

No comments:

Powered by Blogger.